My Internal Android Phone Storage Is Getting Low, Baby!

Posted: 16 Agustus 2012 in Techno
Tag:, , , , , , , , , , ,

KAPASITAS HAMPIR HABIS!
INTERNAL PHONE STORAGE IS GETTING LOW!

image

source: flikie.com

Hari ini saya bete banget! Hape android saya ngadak-ngadak lemot karena memori internalnya habis disesakin aplikasi. Tadi saya udah googling buat nyari solusi agar bisa mindahin aplikasi ke SD card, tapi gak dapet. Nyoba nengok di forum-forum juga sama aja. Ujung-ujungnya hape harus dirooting dulu, padahal rooting itu kan beresiko. Garansi hape bisa hangus, rawan kerusakan plus berbagai virus mengancam lagi. Rooting, rooting, rooting!!! Apa gak ada solusi lain? Berabe ah! Gak efisen!

Terus saya harus gimana donk? Sebagai Newbie, saya sama sekali awam soal masalah ini. Gak mungkin kan kalo harus ngehapus semua aplikasi. They’re so usefull and I really need ’em! Go Launcher, Hacker’s Keyboard, Antivirus, Google Maps, Gmail dan lain-lain jelas gak bisa di-uninstal gitu aja! Semua aplikasi itu mendukung peforma hape saya dan saya pun menyukainya. Tapi kenapa sih semua harus ngabisin jatah memori internal? Udah tahu memori internal itu kapasitasnya terbatas. Secara, memori internal Samsung Galaxy Y saya cuma berkapasitas 190 MB. Kalo dikurangin sama data-data bawaan pabrikan, kapasitas memorinya bisa nambah ngurangin lagi. Saya gak download aplikasi terlalu banyak kok! Tapi kok beban memorinya seabreg ya? This is a sh*t! Android is so greedy, but my memory phone storage is so stingy. I can do nothing. The applications can’t be wasted and the default phone is so fuckin boring.

image

image

image

source: flikie.com

Aplikasi App2sd yang saya download dari Play Store ternyata sama sekali gak berguna. Aplikasi yang unable to SD tetep gak bisa enable. Mentang-mentang saya download versi gratisnya, performanya pun semenjanya. Bener-bener menyebalkan! Kenapa sih ada aja aplikasi nakal yang suka nyerobot memori internal, padahal SD card kan masih lega? Mungkin depelovernya yang ngehe kali ya. Jangan karena buat ngejaga eksklusifitas aplikasi lalu memori hape harus dipaksa tereduksi. Kalo bikin aplikasi itu bukan cuma fungsional, tapi juga harus fleksibel dan ergonomis. We have to use everything effectively, include using my memory phone storage absolutely. Haha, saya jadi sewot nih! Maklum, sebagai Android lovers, saya cukup kesal juga nih!

image

source: flikie.com

Jadi, buat para Andronesia yang ada seluruh penjuru nusantara tolong bantu saya dong! Saya yakin bukan saya aja yang juga bingung nyari solusi buat nambal keterbatasan kapasitas memori. It’s a big problem. Is there anybody that can solve ’em? Help me please! I really need your advice, Android baby….

Posted from WordPress for Android

Tinggalkan Balasan

