Mencoba Menjajal Google+ (Part 2)

Posted: 31 Juli 2011 in Techno
Tag:, , , , , , ,

Oke, aku lanjutin soal Google+ -nya. Selain Stream dan Circle, ada juga fitur hangout (semacam video call conference) dan Spark (Semacam tautan yang memberikan aliran informasi relevan bagi pengguna). Dua fitur itu emang lumayan kece, tapi kalo menurutku yang paling menonjol dari G+ sih fitur intregitasnya. Kita bisa mengintregasikan G+ dengan hampir semua produk google, kayak Gmail, search engine, Buzz, Blogger, Picasa dan sebagainya. Alhasil, kita pun gak perlu buka halaman baru buat buka layanan Google yang lain.

Selain versi desktopnya, aku juga nyoba buka versi mobile-nya. Aku pikir koneknya bakal lemot, tapi ternyata enggak lho. Malah bisa dibilang lebih cepet dari FB dan Twitter, padahal browser hapeku kan udah lumayan agak jadul. Hmm… patut diacungin jempol deh!

Tampilan versi mobile-nya jauh
lebih sederhana (kalo gak mau dibilang lebih miskin dari FB dan Twitter). Mungkin inilah yang menyebabkan koneksinya gak lemot. Tapi lumayanlah kalo sekedar buat men-circle atau ngupdate status, meski gak terlalu canggih-canggih amat.

Well, setelah dicoba-coba, ternyata G+ itu gak terlalu istimewa juga (ini cuma pendapat aku sebagai orang yang masih awam soal IT, jangan dijadiin referensi!). Mungkin cuma setingkat lebih tipis di atas Facebook. Kalo aku boleh nilai dikisaran 1-10, palin cuman mentok dikisaran 7 atau 7,5. Not bad but not really good (sekali lagi aku ingatin, jangan dijadiin referensi!). Tapi meski begitu, Google+ tetap patut untuk dicoba. Bisakah G+ melahap ranah jejaring sosial yang ada? We’ll see. Biarlah waktu yang akan menjawabnya.

(Oh ya, ada yang lupa. Bagi kamu yang udah punya akun Google+, jangan lupa circle aku ya, Rosmen Rosmansyah) hehe 😀

Komentar
  1. SD berkata:

    Saya coba daftar gmail kok nggak bisa-bisa ya, padahal udah masukin nomor HP. Buat daftar Google+ harus punya gmail kan?

    Salam kenal. 🙂

    • Rosmen Rosmansyah berkata:

      Yup, agan hrus punya gmail dulu! coba daftarnya di versi desktopnya (di komputer langsung). klo udah punya gmail, ntar alamatnya kasihin ke aku, ntar aku kirimin undangan google+ nya 🙂

      • SD berkata:

        Daftar gmail aja nggak bisa-bisa, apalagi dapat undangannya. 😦

      • Rosmen Rosmansyah berkata:

        daftarnya di komputer langsung. klo di HP emang agak ribet. Kalo dah punya gmail, kirim ke alamat gmail aku. Ntar undangan G+ nya aku kirim 😀

  2. SD berkata:

    Saya daftarnya di komputer kok. Pas step terakhir disuruh masukin nomor HP, nanti di SMS sama googlenya, tapi sampai sekarang SMS tak kunjung datang. Makanya daftar di yahoo aja yang gampang.

Tinggalkan Balasan

