My Lady Wanda 3

Posted: 26 Juni 2011 in Pet
Tag:, , , , ,

Pasti udah pada tahu kalo Nabi Muhammad itu pencinta kucing. Beliau punya kucing lucu yang bernama Mueeza. Kalo Nabi lagi kedatengan tamu, Mueeza selalu dipangku dipahanya. Ada suatu kisah, saat Nabi hendak ngambil jubahnya, eh jubahnya malah diboboin sama si Mueeza. Beliau sampe bela-belain motong belahan lengan jubah yang lagi ditidurin Mueeza karena gak mau ngeganggu tidurnya. Saat Nabi pulang ke rumah, Mueeza menunduk sebagai ungkapan terima kasih atas perlakuan sang majikan dan Nabi pun mengelusnya dengan penuh kasih sayang.

Ada satu kebiasaan Mueeza yang paling didemenin Nabi. Mueeza suka mengeong-ngeong seolah-olah ngikutin suara adzan.

Banyak kisah menakjubkan tentang hubungan manusia dan kucing yang menguak ke khalayak. Seperti kisah pasangan Jud dan Kathrine Smith, warga Cumberland, Maine, AS. Ketika Kaden, sang kucing bengal milik mereka hilang, mereka langsung memasang iklan satu halaman penuh di koran Portland Press Herald selama 3 hari berturut-turut lengkap dengan nomor telepon, foto Kaden serta imbalan uang 500 US dollar bagi barang siapa yang berhasil menemukannya. Kaden pun akhirnya dapat ditemukan setelah hampir 3 pekan menghilang.

Banyak orang yang mengkambinghitamkan –atau mengkucinghitamkan– kucing sebagai penyebab utama penyakit Toksoplasma. Padahal, bukan cuma kucing aja yang menjadi penyebab Toksoplasma, tapi hewan lain kayak anjing dan sebagainya juga bisa. Menyalahkan kucing saja, kayaknya enggak relevan. Kalo kita ngejaga kesehatan hewan peliharaan kita, Insya Allah penyakit pun gak akan berani nyerang. Jadi tergantung gimana mliharanya. Telaten atau enggak.

Asal tau aja, ternyata manfaat mlihara kucing lebih banyak dari pada mudharatnya, terutama dari segi kesehatan. Menurut studi yang dilakuin di Universitas Minnesota, AS, orang yang melihara kucing 40 persen lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit jantung fatal. Peneliti dari universitas itu juga mengatakan, membelai kucing dapat menurunkan stres dan kecemasan sehingga dapat menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskular (sumber: On The Spot Trans7). Selain itu, bunyi dengkur kucing juga dapat menurunkan hipertensi dan mengusir stres dari otak, seperti yang diungkapkan Rebecca Johnson dari pusat penelitian interaksi manusia dan hewan Universitas Missouri, AS.

Mungkin si Wanda juga berperan dalam proses penyembuhan penyakit infeksi paru-paru yang saya derita selama setahun belakangan ini.

I love you, My Lady Wanda!!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s