Aku adalah Rambutku

Posted: 10 Juni 2011 in Inspiration

Whenever I dress cool, my parents put up a fight
And if I’m hotshot, mom will cut hair at night
In the morning I’m sure of my identity
I scream mom and dad why can’t I be who I wanna be? To be…..

Ngedenger lirik lagu Hair yang dinyanyiin Lady Gaga di atas, aku jadi teringat masa kecilku dulu. Waktu aku masih kelas 4 SD, aku sempet dimarahin sama enyak babeh karena motong rambut sendiri. Dengan modal nekat, aku potong zigzag poni polepku. Maksudnya sih pengen kayak tokoh kartun Jepang yang keren-keren itu, tapi apa daya, hasilnya malah ancur. Karena nggak enak dilihat, akhirnya babeh pun terpaksa memangkas habis rambutku!

Rambut adalah salah satu atribut tubuh manusia. Rambut nggak punya sistem syaraf jadi kalau dipotong nggak akan sakit (kecuali kalau dijambak hehe). Rambut bisa dipake jadi alat identifikasi karena setiap rambut manusia itu memiliki struktur DNA yang berbeda. Inilah yang menyebabkan karakteristik dan warna rambut setiap orang berbeda. Ada yang lurus, keriting, ikal, gimbal dan lain-lain. Ada yang hitam, cokelat, pirang dan bahkan merah. Asal jangan putih aja. Kalau putih berarti ubanan donk!

Siapapun pengen punya rambut oke. Salah satu caranya adalah dengan gonta-ganti model gaya rambut. Model gaya rambut selalu berubah setiap tahunnya dan terkadang gaya rambut yang udah jadul pun bisa happening lagi. Nggak ada salahnya mencoba gaya rambut baru. Siapa tau dengan gaya rambut baru kamu bisa dapet kecengan baru.

Terkadang banyak orang yang nggak puas dengan kondisi rambutnya, terutama kaum hawa. Nggak sedikit yang memilih cara instan untuk memperbaiki kondisi rambutnya. Entah itu dengan dicatok, direbonding, pake hair extension atau wig. Mau pilih yang manapun, menurutku sah-sah aja. Kita bebas bereksperimen dengan rambut yang ada di kepala kita. Asal jangan sampe merusaknya aja. Percuma kan kalo rambutnya kece tapi kesehatannya membleh.

Bersyukurlah kita mempunyai rambut. Sejelek apapun rambutku, aku akan tetap mensyukurinya. Apapun model rambutku, aku akan tetap pede aja. Aku adalah rambutku. Akan ktunjukan identitasku dengan rambutku. Dan seperti yang Lady Gaga bilang, hari ini aku bersumpah, aku akan mati dan hidup sebebas rambutku.

I’ve had enough. This is my prayer.
That I’ll die living just as free as my hair.

I’m the spirit of my hair. It’s all the glory that I bare.
I am my hair.

follow me on
Twitter: http://www.twitter.com/RosmenStation
Facebook: http://www.facebook.com/rosmen.rosmansyah
MySpace: http://www.myspace.com/rosmenstation
also visit my other personal blog at:
http://www.rosmenstation.blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s